pt jannah firdaus logo 1
Masuk Kota Makkah

Masuk Kota Makkah

Masuk Kota Makkah – Saat memasuki Kota Makkah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan beberapa doa serta amalan yang dianjurkan.

Masuk Kota Makkah – Berikut adalah panduan dan tata cara saat memasuki Kota Makkah:

Masuk Kota Makkah – Doa

أَللَّـهُمَّ هَذاَ حَرَمُك وَأَمْنُكَ فَحَرِّمْ لَحْمِى وَدَمِى وَشَعْرِى وَبَشَرِى عَلَى النَّارِ وَآمِنِى مِنْ عَذاَبِكَ يَوْمَ تَبْعَثُ عِباَدَكَ وَاجْعَلْنِى مِنْ اَوْلِياَءِكَ وَأَهْلِ طاَعَتِكَ

Allahumma haza haramuka wa amnuka faharrim lahmi wa dami wa sya’ri wa basyari ‘alannari wa aminni min ‘azabika yauma tab’asu ‘ibadaka waj’alni min auliya’ika wa ahli tha’atik

Ya Allah, kota ini adalah Tanah Haram-Mu dan tempat aman-Mu, maka hindarkanlah daging, darah, rambut dan kulitku dari neraka. Dan selamatkanlah diriku dari siksa-Mu pada hari Engkau membangkitkan kembali hamba-Mu, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang selalu dekat dan taat kepada-Mu.

Masuk Kota Makkah – Tata Cara Umroh dan Haji di Makkah

Tawaf Qudum: Setelah tiba di Makkah, Anda bisa melakukan Tawaf Qudum jika Anda belum melakukan tawaf sebelumnya. Tawaf ini dilakukan dengan mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali.

Sa’i:Jika Anda melakukan umroh, lakukan sa’i antara bukit Safa dan Marwah setelah tawaf.

Tawaf Ifadah: Jika Anda sedang melaksanakan haji, lakukan Tawaf Ifadah setelah melontar jumrah.

Masuk Kota Makkah – Etika dan Adab di Makkah

Sopan Santun:Jaga kesopanan dan kebersihan selama berada di Makkah. Hormati tempat-tempat suci dan jemaah lainnya.

Zikir dan Doa: Manfaatkan waktu Anda di Makkah untuk banyak berdzikir, berdoa, dan beribadah. Berdoalah dengan khusyuk, memohon kepada Allah apa yang Anda inginkan.

Masuk Kota Makkah – Kesadaran Spiritual

Niat yang Ikhlas: Selalu perbaharui niat Anda untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah. Jaga hati agar tetap bersih dan fokus pada tujuan ibadah Anda.

Ketaatan dan Kepatuhan: Patuhi semua aturan yang berlaku di Makkah, baik yang terkait dengan ibadah maupun aturan umum.

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest